oleh

Abdul Kadir Jaelani, Hadiri Haul 883 Syech Abdul Qadir Jailani

DOMPU-Bupati Dompu H Abdul Kadir Jaelani menyempatkan diri hadir diacara haul akbar mengenan 883 tahun As-Syaikh Abdul Qadir Jaelani. Bupati yang sama namanya dengan tokoh ulama besar di negeri ini menyatakan salut atas masyarakat Desa Pekat Kecamatan Pekat yang melaksanakan kegiatan keagamaan 12 Nopember 2022 tersebut.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan penyelenggaraan Haul dan kegiatan keagamaan yang diadakan lembaga majelis dzikir Ibadurrahman menunjukkan besarnya komitmen warga, khususnya terhadap pembangunan etika moral spiritual, sebagai pondasi dalam membangun karakter yang cinta pada kegiatan keagamaan.

Acara bernuansa religius seperti haul dikatakanya akan membawa berkah dan kesejukan  dalam mendamaikan hati. Dan tentu saja ikut mendukung  visi   Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) Pemerintah  Daerah Kabupaten Dompu.

“Saya sangat terkesan dan bangga setiap menghadiri kegiatan kagamaan di kecamatan Pekat tampak warga masyarakatnya bersemangat bahu membahu mensukseskan kegiatan yang diselenggarakan”ungkapnya

Haul menjadi momentum tepat,  mengenang serta mendoakan para pendahulu  para ulama kita,mendengarkan kisah teladan serta perjuangan mereka yang tidak kenal lelah menyebarkan syiar agama Islam.

Marilah kita bersama menyimak dengan seksama pengajian  dan hikmah sejarah perjalan sosok SyaiKh Abdul Qadir Jailani  yang akan disampaikan para ustad kita.

“mudah-mudahan  apa yang disampaikan agar menjadi bekal  kita semua dalam menjalani kehidupan di dunia ini” ajak  Bupati. (Adv)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]