oleh

Disesalkan Zaini Aroni Tak Siap Maju Jadi Cagub

DOMPU—Tidak tegasnya ketua DPD Golkar NTB DR H Zainy Aroni, MPd menghadapi calon Gubernur NTB tahun 2013 disesalkan oleh kadernya. DPD Golkar Dompu bahkan telah melayangkan surat resmi atas sikap ketuanya tersebut. Dalam surat tertanggal 9 juli lalu Golkar mendesak agar Zainy Aroni segera mempertegas apakah maju atau tidak dalam pilkada 2013 mendatang.

Ketua DPD Golkar Dompu Drs Syafrin AM, M.Ap menyatakan desakan itu terkait denga hasil rapat konsultasi DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota Se-NTB pada maret lalu dihotel Novotel Loteng dan Hotel Grand Legi Mataram pada mei lalu yang menyepakati bahwa Zainy Aroni ditetapkan sebagai calon Gubernur mendatang.

Tetapi informasi yang berkembang bahwa Zaini Arony menyatakan tidak siap bahkan memilih tetap menjadi Bupati Lombok Barat. ‘’Atas dasar itu kami ingin pak Zainy secara tegas menyatakan apakah siap maju atau tidak,’’ tandas Syafrin AM di Dompu kemarin.

Kalau itu yang terjadi Syafrin minta agar segera diadakan deklarasi calon Gubernur dari partai Golkar dengan mengacu kepada deklarasi calon Presiden yang sudah lebih awal dilaksanakan. Selain itu kalau sudah ada kepastian ketua DPD Golkar NTB tidak siap maka didesak untuk diadakan rapat pimpinan daerah khusus (Rapimdasus) untuk membuka kembali kran aspirasi bagi kader-kader partai golkar lainya yang berkeinginan maju sebagai calon Gubernur NTB mendatang.

Nada penyesalan juga datang dari sejumlah pimpinan kecamatan di Dompu, menurut mereka konstituen yang ada telah lebih awal telah disosialisasikan bahwa ketuanya akan maju sebagai Cagub mendatang. Ketidaksiapan Zainy Aroni tentu akan kembali bekerja untuk meyakinkan konstituen.

Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Woja A Yani mengaku sangat kecewa dengan sikap pimpinanya yang tidak berani bertarung dalam Pilgub mendatang. Padahal salah satu yang diharapkan adalah tampilnya figure partai yang menjadi ikon dalam perjuangan.

Atas kekecewaan itu A Yani minta agar Zaini Arony segera mundur dari jabatan dan digantikan oleh figure yang berani bertarung dalam Pilgub. ‘’Percuma saja pak ketua tidak ikut, apa gunanya perjuangan ini,’’ tandasnya seraya menambahkan agar pak Zainy segera menyatakan sikap resminya karena sudah sangat santer bahwa beliau tidak tidak maju sebagai Cagub.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]