Kamenag Dompu Undur Diri

157
Muhammad Nasuhi

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu Drs Muh Nasuhi undur diri dari jabatanya, surat pengunduran dirinya telah diajukan kepada Kanwil Menag NTB tertanggal; 27 perberuari lalu yang ditembuskan kepada Kementrian Agama RI dan Bupati Dompu.

Belum didapat kejelasan dari proses pengunduran diri pejabat yang pernah menjadi jurnalis ini. Pengunduran diri dari jabatan yang banyak diincar orang ini memang mengagetkan publik Dompu, tetapi dalam suratnya Nasuhi hanya beralasan ingin kembali kepada jabatan funsisional, seperti guru, kepala sekolah atau pengawas. Nasuhi memulai karisnya menjadi guru Madrasyah Aliyah Negeri Dompu, kemudian menjadi kepala sekolah MAN Dompu. Dinilai jujur dan memiliki dedikasi dan pengabdian yang tinggi pria dua anak ini dipercaya menjabat sebagai Kasi Mapenda pada kantor Kementrian Agama Dompu. Tidak lama menjabat pada posisi itu, Nasuhi kembali dipercaya menjadi kepala kantor kementrian agama Kabupaten Dompu menggantikan Drs  Burhanuddin yang memasuki masa pensiun.

Ketua DPRD Dompu Rafiuddin H Anas menyayangkan sikap Drs Muh Nasuhi, mestinya menurut Rafiuddin kepercayaan itu hendaknya tidak ditinggalkan begitu saja. Kalaupun ada masalah yang dihadapi hendaknya dapat diselesaikan dengan baik. ”Kita kaget dengan informasi ini,” aku Rafiuddin.

Kanwil Menag diharap Rafiuddin dapat menyikapi permintaan mundur Nasuhi dengan bijaksana, artinya karena yang bersangkutan memiliki kinerja yang baik dan moralitas yang tinggi maka yang bersangkutan tetap dipertahankan untuk menduduki jabatan tersebut.**

Komentar