Bupati Dompu Minta Sukseskan Tambora Menyapa Dunia

112

DOMPU—Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin minta agar event internasional Tambora Menyapa Dunia (TMD) dapat disukseskan. Karena itu keterlibatan seluruh pihak sangat diharapkan bagi tercapainya pelaksanaan yang sukses dan berkwalitas.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Dompu saat memimpin rapat tehnis bagi penyusunan schedule kegiatan yang akan dilaksanakan mulai januari hingga puncaknya pada 11 april mendatang dipendopo sabtu kemarin.

Ikut hadir dalam acara itu Kadis Pariwisata Dompu Dra Hj Sri Suzana, M.Si, mantan Kadis Pariwisata Drs H Asikin Ahmad, para jurnalis serta anak-anak muda kreatif dibidangnya.

Menurut Bupati schedule kegiatan harus disusun secara sistematis, mudah dicerna serta menarik. Schedule itu akan menjadi panduan bagi siapa saja yang ingin mengetahui serta berkunjung kedaerah Dompu.

Diakuinya pemerintah daerah hingga saat ini belum mengeluarkan secara resmi schedule dan susunan kegiatan yang akan menjadi panduan menyambut event akbar Tambora Menyapa Dunia. ‘’Karena itu tolong susun dengan baik, sistematis dengan bahasa-bahasa yang mudah dimengerti,’’ pintanya.

Bupati juga membentuk tim kerja yang terdiri dari anak-anak muda yang dianggap kreatif dan mau bekerja. Tugasnya selain menyusun schedule kegiatan sekaligus mensosialisasikanya secara luas kepublik dengan menggunakan berbagai media, baik cetak, elektronik maupun online. ‘’Harapan saya agar TMD benar-benar tersosialisasi dengan baik, ‘’ paparnya.

Bupati juga minta agar seluruh elemen masyarakat dapat berkontribusi bagi suksesnya penyelenggaraan ini, lebih-lebih kontribusi pemikiran bagi perbaikan dan penyermpunaan kegiatan dimaksud. Sebab suksesnya TMD akan menjadi momentum bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Sementara tim kerja yang dibentuk diketua oleh Edy Susilo, M.Si dengan sekretaris M Syahroni, MM. Setelah dibentuk tim itu langsung bekerja dan merancang berbagai kegiatan. Beberapa kegiatan yang akan dirancang diantaranya Pawai budaya dgn melibatkan 10.000 pasukan rimpu,kirab bendera, do’a dan zikir akbar, seminar Arkeologi, kemah budaya pelajar.

Kemudian festival kuliner, pacuan kuda tradisional, 9. Lomba Renang, lomba perahu dayung, kontes ternak sapi dan kerbau. Festival kopi tambora, surving dan volly pantai, upacara Cera Labu, trabas sepeda motor dan sepeda gunung tambora, lari 10 , upacara peringatan 200 tahun meletusnya tambora, serta pendakian massal ke puncak gunung tambora.(radar dompu)

Komentar