RSUD Dompu Gratiskan Pasien Gizi Buruk

93

DOMPU – RSUD Dompu memberikan perawatan gratis terhadap Alrizal pasien yang menderita gizi buruk. Diketahui surat edaran untuk pasien gizi buruk memang di bebaskan dari segala biaya Rumah Sakit dengan catatan calon pasien mempunyai kartu jaminan seperti Jamkesmas, Jakad, BPJS dan lain-lain.

Namun dalam hal ini kedua orang tua Alrizal tidak mempunyai kartu jaminan apapun karna berdomisili diluar Kabupaten Dompu, diketahui ayah dari Alrizal berasal dari bekasi dan ibunya berasal dari Kadindi, namun pihak rumahsakit membebaskan Alrizal dari segala biaya apapun.

Alrizal pasien yang sedang menjalani perawatan di RSU Dompu diketahui berumur sembilan bulan dengan berat badan 4 kg, sedangkan berat ideal untuk bayi umur sembilan bulan adalah 8 kg atau setangah dari berat badan normal bayi lainnya.

Menurut kepala kesehatan anak Iin Iskanturani S.St yang merawat Alrizal.  ”Faktor utama terjadinya penyakit gizi buruk ialah perekonomian orang tua yang tidak memadai. Tapi terlepas dari itu, Alrizal mengalami penyakit yang kompleks yaitu penomia (gangguan pernapasan) dan diare,” jelasnya.

Jadi lanjut dia faktor itulah yang membuat penyakit gizi buruk semakin memburuk, ”Kami selaku pihak Rumah Sakit akan selalu menyambut pasien dengan ramah,” pungkasnya. (DB03)

Komentar