oleh

Dicurigai Terjangkit Corona, Eks TKW Asal Manggelewa Dirujuk ke RSUD Dompu

DOMPU-Seorang eks TKW Singapura asal Desa Lanci Kecamatan Manggelewa Dompu NTB berinisial RT 27 tahun dicurigai terjangkit virus Corona. Batuk, pilek, sesak napas  yang disertai suhu badan yang tinggi memaksa yang bersangkutan harus dirujuk ke RSUD Dompu untuk mendapatkan perawatan yang memadai.

Sebelumnya, RT diperiksa di Rumah Sakit Pratama Manggelewa, TKW yang baru pulang dua minggu itu kemudian didiagnosa batuk,pilek dan sesak napasnya. Hasilnya suhu badanya yang bersangkutan mencapai 39″C.

Karena kondisi RT tidak normal pihak Rumah Sakit Pratama mengajak untuk diantar ke RSUD Dompu. Tetapi keluarga menolak karena terkendala dengan biaya, tetapi setelah dijelaskan bahwa pengobatanya akan ditanggung pemerintah maka keluarga bersedia.

Polsek Manggelewa melalui Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah membenarkan ada TKW eks SIngapura yang dicurigai terjangkit virus Corona.

Pihak Polsek Manggelewa sudah melakukan pengecekan ke Rumah Sakit Pratama Manggelewa dan yang bersangkutan sudah dirujuk ke RSUD Dompu. ”Semula memang keluarga RT menolak dirujuk ke RSUD karena soal biaya, tetapi setelah dijelaskan gratis akhirnya mereka bersedia,” ungkap Hujaifah.

Sementara pihak RSUD Dompu membenarkan telah ada pasien rujukan eks TKW asal Manggelewa yang dicurigai terjangkit virus Corona. RT sampai di RSUD Dompu sekitar pukul 20.00 wita, sayangnya pihak RSUD belum bisa memberikan keterangan terkait dengan kecurigaan itu karena harus dilakukan pemeriksaan yang mendalam. (DB01)

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]