oleh

Motret Pacuan Kuda Harus Punya Nyali

Sebahagian besar masyarakat di Pulau_sumbawa memiliki hobi menonton pacuan kuda, tak heran banyak yang berjingkrak-jingkrak saat kuda beradu kecepatan dilintasan. Tetapi banyak yang lupa bahwa momentum itu sangat baik untuk diabadikan melalui kamera, lalu bagaimanakah caranya agar mendapatkan gambar yang dramatis?

Hal yang paling penting untuk dimiliki adalah harus memiliki nyali, nyali untuk dapat berhadapan langsung dengan  kuda saat berpacu dilintasan, karena posisi yang paling baik adalah berbanding lurus dengan arah kuda yang sedang berpacu karena dari situ semuanya dapat tertangkap baik kuda maupun jokinya.

Kemudian untuk mendapatkan gambar yang dramatis tidak perlu takut untuk mengambil gambar dalam posisi telentang (tidur) dengan memperhatikan ekspresi joki dan kuda serta kaki-kaki kuda yang sedang bertarung. Pada saat kuda-kuda berpacu dengan kencangnya serta saat posisi kaki kuda tidak menyentuh tanah maka segera eksekusi, gambarnya pasti luar biasa dan kuda kuda-kuda seolah terbang di udara.

Cobalah praktekan, tetapi ingat bahaya selalu mengintai, cepat-cepat menyingkir bila posisi kuda terlalu dekat dan bersembunyilah dibalik pagar….he he he

{gallery}pacoa_jara{/gallery}

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]