Gubernur NTB, Kader PKS Tak Boleh Masuk Masjid Pakai Sepatu dan Tak Boleh Rokok di Area POM Bensin

Headline, Politik2345 Dilihat

DOMPU-Gubernur NTB DR Zulkieflimansyah menegaskan pada pemilu legislatif dan Pilkada mendatang PKS sebisanya harus menang. Karena itu lakukan berbagai cara seperti partai lain untuk memenangkan pertarungan. Pernyataan itu disampaikan usai melantik Dewan Pakar PKS Kabupaten Dompu dalam kapasitasnya sebagai ketua DPP bidang pembinaan Kepala Daerah, Senin 24 Juli 2023 kemarin.

”Lakukan apa yang bisa dilakukan untuk memenangkan pertarungan, tak boleh hanya berdoa terus untuk dapat mukjizat. Hanya dua yang tak bisa dilakukan kader PKS, masuk masjid pakai sepatu dan tak boleh merokok di area POM bensin,” seloroh Zulkieflimansyah dihadapan kadernya.

Diakui Zul, PKS sudah menyadari dalam memenangkan pertarungan diera demokrasi platform perjuangan harus berubah tidak seoperti ketika diawal kemunculanya yang mengandalkan dakwah dan agama. ”Setelah nelajar dari partai pimpinan Edrogan Turki maka jualan dakwah dan agama, sampai kiamatpun tak akan memang-menang,” tandasnya.

Karena resikonya ketika jualanya hanya dakwah dan agama maka beban berat harus ditanggung ketika seorang kader melakukan kesalahan. Dan itu menjadi bahan buliyan yang terus menerus dibanding dengan kader partai lain yang melakukan kesalahan yang sama.

Kini PKS telah terbuka, siapapun bisa bergabung ke PKS apalagi kader yang memiliki basis massa yang jelas serta dukungan kuat di akar rumput. Kader-kader PKS yang bergabung diharapkan tidak hanya memiliki basis massa maksimal 400 orang pada setiap Pileg maupun Pilkada, lebih dari itu mereka harus mampu meraih dukungan ribuan bahkan puluhan ribu memenangkan pertarungan.

Sebab selama pemerintahan kita menganut sistem demokrasi maka seluruh partai memiliki instumen yang sama untuk memaksa seluruh partai berlaku sama. ”Maka tujuan akhir dari partai kita adalah menang apapun caranya,” tambahnya.

Zul memerintahkan dalam perekrutan kader tidak lagi seketat dahulu, misalnya harus melewati proses-proses yang panjang dengan kriteria yang ketat. ”Misalnya kader PKS tidak boleh merokok, mana mungkin bisa menang, padahal perokok kita di Indonesia ini banyak yang merokok,” ulasnya.

Kepada Dewan Pakar Kabupaten Dompu yang baru saja dilantik Zul, berpasan agar segera berperan memberikan pikiran-pikiran positif untuk memenangkan pertarungan pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Sementara Ketua PKS Kabupaten Dompu Muhammad Tahir,ST mengakui pelantikan dewan pakar menjadi momentum bangkitnya semangat juang bagi kader-kader PKS didaerah. Bayangkan selama sejarah PKS di Dompu baru kali ini dewan pakar dilantik langsung oleh DPP.

Soal kesiapan PKS Dompu menjelang pemilu legislatif dan Pilkada, dikemukakan dengan kerja keras semua sudah siap dengan struktur yang lengkap. Itu ditandai dengan bergabungnya sejumlah tokoh-tokoh penting seperti Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST,MT serta politisi handal dan mantan pejabat.

”Beliau-beliau ini memiliki basis massa dan basis sosial yang banyak dan militan, semoga momentum ini menjadi tonggak kemenangan PKS di daerah,” jelasnya.

Sementara Ketua Dewan Pakar Kabupaten Dompu, H Syahrul Parsan ST,MT usai dilantik menyatakan untuk mewujudkan tekad PKS dalam memenangkan pertarungan pemilu dan Pilkda didaerah maka yang harus dilakukan adalah berjuang dan bekerja sama-sama dan sama-sama bekerja. ”Intinya harus bekerja sama-sama dan sama-sama bekerja untuk memenangkan pertarungan ini,” tandasnya. (DB01)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *