oleh

Hasil Musda X Golkar Dompu Dibongkar

Drs Syamrin AM : Itu Semua Rekayasa

DOMPU-Hasil Musda X Partai Golkar Kabupaten Dompu yang memilih secara aklamasi Ir Muhammad Ruslan sebagai ketua di bongkar. Adalah Drs H Syafrin AM mantan ketua DPD Partai Golkar Dompu dua periode menilai Musda yang digelar 30 Agustus 2021 di Hotel Tursina adalah hasil rekayasa, cacat prosedur dan cacat hukum.

‘’Itu semua hasil rekayasa dan patut dianulir,’’ tandas Syafrin pada koran ini dikediamnya Rabu, 5 Januari 2022 kemarin.

Karena itu pihaknya sudah bersurat ke mahkamah partai yang kini tengah memproses kasus dugaan inprosedural Musda X agar mengambil keputusan dengan seadil-adilnya.
‘’Kasus ini tengah bergulir di Mahkamah partai dan saya mendukung pimpinan kecamatan (PK) partai Golkar yang mengajukan gugtan,’’ paparnya.

Dijelaskan Musda yang digelar tidak seperti biasanya, karena tiba-tiba saja pimpinan sidang yang berasal dari pengurus partai Golkar Propinsi mengumumkan Ir Muhammad Ruslan sebagai ketua terpilih.
Padahal biasanya harus diawali dengan pendaftaraan calon ketua oleh SC. Dalam Musda ke X diakuinya tidak ada SC, kalaupun ada itu dibuat belakangan pasca Musda untuk menghadapi kemungkinan adanya gugatan ke mahkamah partai.

Mantan anggota DPRD Dompu tiga periode ini mengemukakan, masa depan partai Golkar di Dompu sangat diragukan. Hal itu bisa dilihat dari sistem rekrutmen yang asal-asalan.

Sementara itu secara terpisah Ketua DPD Golkar Kabupaten Dompu, Ir Muhammad Ruslan membantah hasil Musda X Partai Golkar Dompu adalah hasil rekayasa.

Menurutnya semua sudah dijalankan sesuai dengan prosedur yang ada. Dikatakan Ruslan karena kasusnya tengah ditangani oleh Mahkamah Partai di Jakarta maka semua pihak tinggal menunggu hasilnya.
‘’Kita tunggu saja putusan Mahkamah partai yang tengah berproses,’’ jawabnya seraya menambahkan tdak enak bantah-bantah diarea publik Media massa. (am)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed