oleh

AW Syafruddin, Lebih Baik Tak Ada Banmus

DOMPU—Salah seorang anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Dompu Drs AW Syafruddin menyatakan sangat kecewa dengan agenda dan jadwal yang telah ditetapkan tetapi tidak diindahkan, padahal agenda Banmus adalah jadwal tertinggi yang harus dipatuhi.

AW Syafruddin menyatakan hal itu digedung DPRD Dompu kemarin, menurut politisi asal PPP ini sejumlah jadwal yang telah ditetapkan sangat sering kali dilanggar yang berakibat amburadulnya jadwal-jadwal yang telah disusun. ‘’Kalau agenda banmus selalu dilanggar, sebaiknya tidak ada banmus,’’ tandas Aw Syafruddin dengan nada kesal.

Dia mencontohkan agenda pemilihan ketua-ketua komisi yang baru, Banmus telah menetapkan jadwal pada jum’at lalu tetapi diundur secara sepihak dan tidak ada alasan yang jelas. Akibat diundur tidak diketahui lagi akan dilakukan pemilihan ketua komisi yang baru, padahal sesuai dengan kesepakatan masa tugasnya berakhir pada maret lalu karena menganut kepemimpinan 2,5 tahun. Sebagaimana yang terjadi disidang DPRD, memang sejumlah agenda yang telah ditetapkan melalui rapat Banmus sering kali dimentahkan lagi dengan alasan tertentu bahkan batal sama sekali.

Tetapi Sekwan DPRD Drs H Sudirman Hamid mengakui kalau perubahan terjadi karena adanya agenda-agenda yang lebih penting. Seperti agenda pemilihan ketua komisi, karena ada agenda Pansus honorer yang harus diselesaikan dulu maka agenda pemilihan ditunda sementara waktu. ‘’Tetapi itu sudah diundang kembali,’’ terangnya. (db-01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]