oleh

Diduga Tempat Mesum, Home Stay Kandai II Disegel Warga

DOMPU—Diduga sebagai tempat mesum sebuah home stay yang terletak di Kelurahan Kandai II Woja Dompu disegel warga setempat senin kemarin. Warga tidak terima kalau keberadaan home stay itu akan mengganggu kenyamanan dan menciptakan image yang tidak baik bagi masyarakat setempat. ‘’Kami tidak ingin kelurahan ini dicederai oleh aksi mesum,’’ teriak salah seorang warga didepan Home Stay itu.

Aksi spontan warga yang berdatangan mendapat kawalan dari aparat kepolisian sector Woja, Kapolsek Woja Iptu Hermn turun langsung mengamankan aksi warga. Menghindari tindakan anarkis, aparat kepolisian membiarkan warga menyegel home stay itu.

Aksi warga itu sempat diwarnai pelemparan atap seng home stay tersebut, tetapi aparat tidak terpancing dan akhirnya hilang. Warga bubar setelah menyegel home stay dan mendapat jaminan tidak akan beroperasi sebelum persoalanya dituntaskan.

Beberapa aparat Kelurahan Kandai II juga turun kelokasi dan menyadarkan warganya. Salah seorang aparak lurah Muslamin SE mengakui sejauh ini pihaknya belum pernah menerima pengajuan ijin bagi home stay dimaksud. ‘’Kami belum pernah menerima pengajuan ijin operasi home stay ini,’’ ujarnya.

Menghindari kemarahan warga sebaiknya keberadaan home stay itu diperjelas dulu termasuk bagaimana dengan tanggapan masyarakat sekitar. Sementara Kapolsek Woja Iptu Herman dihadapan pegawai Home Stay meminta agar sementara tidak beroperasi dulu sambil menunggu kejelasan status home stay dimaksud.

Tamu-tamu yang sudah terlanjur menginap diingatkan Herman dibiarkan hingga selesai, sedangkan bagi yang ingin menginap agar ditolak dulu. ‘’Ini demi kebaikan bersama,’’ pintanya. Sementara pemilik Home Stay Kartini tidak berada ditempat karena sedang di Mataram.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]