oleh

Wagub Ajak Promosikan Tambora Dan Lakey

DOMPU—Wakil Gubernur NTB Ir Badrul Munir memiliki perhatian khusus terhadap potensi pariwisata Kabupaten Dompu. Buktinya sabtu lalu Wagub bertemu secara khusus dengan komunitas Dompu Foto Club (DFC) di Desa Lasi Kecamatan Kilo Dompu. Ikut mendampingi Kadis Perhubungan komunikasi dan informatika NTB Ir Ridwansyah, MM,MTp, Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin, anggota DPRD Dompu Jaharuddin dan Camat Kilo Drs Syamhuryah.

Dalam pertemuan itu Wagub minta agar komunitas DFC yang telah memiliki jaringan didunia maya dapat mempromosikan Gunung Tambora dan kawasan Wisata Lakey Dompu sehingga mendapat perhatian dari seluruh dunia. ‘’Mari kita promosikan Tambora dan Lakey,’’ ajak Wagub. Promosi gunung Tambora kata Wagub sebenarnya hanya dilanjutkan saja sebab gunung yang pernah meletus dahsyad pada tahun 1815 lampau itu telah dikenal dunia dengan sejarahnya yang mampu merubah iklim di Eropa serta meluluhlantahkan sejumlah kerajaan yang ada disekitarnya.

Publik semakin mengarahkan perhatianya kegunung yang memiliki kawah terbesar ini karena menjelang dua abad 1815-2015 meletusnya. Moment dua abad hendaknya mampu dimanfaatkan oleh seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Dompu dan Bima karena pada saatnya nanti 2015 touris dari berbagai negara akan ikut hadir mengikuti peringatan dua abad meletusnya gunung Tambora.

Untuk mendukung itu perlu juga dipromosikan lebih gencar lagi tentang potensi keindahan pantai dan ganasnya gelombang Lakey Hu’u, sehingga menjadi satu kesatuan yang akan menjadi daya tarik bagi siapa saja yang datang kedaerah ini. ‘’Masyarakat Kabupaten Dompu harus bersyukur memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa,’’ papar Wagub.

Sementara Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasing menyatakan terima kasih atas perhatian khusus yang diberikan Wagub NTB atas potensi pariwisata yang dimiliki daerahnya. Potensi itu akan dijadikan peluang bagi masyarakat didaerah untuk meningkatkan kesejahteraanya melalui kreatifitas dan kerja keras dalam mendorong bagi terciptanya pariwisata yang maju dan menarik.

Sementara anggota komunitas Dompu Foto Club, Arie Priyono, Ory Muhdar, Yang Mulia (YM) dan Leon menyatakan siap mempromosikan obyek pariwisata Gunung Tambora dan Lakey Hu’u. Sebenarnya kata mereka secara tidak sadar selama ini telah berbuat untuk memperkenalkan obyek itu kepublik dengan mengopload foto-foto hingga bisa dikonsumsi public.

Tetapi setelah ada permintaan khsusus dari Wagub mereka akan lebih bersemangat lagi untuk mempromosikanya.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]