oleh

Kalah, Cakades Marada Hu’u Protes

DOMPU—Kalah perolehan suara pemilihan Kepala Desa Marada Kecamatan Hu’u, Abdul Wahab M Ali mengajukan protes. Protespun macam-macam mulai dari penyimpangan kartu suara sampai kepada sejumlah pendukungnya yang tidak kebagian untuk memilih.

Abdul Wahab senin kemarin mendatangi gedung DPRD didampingi sejumlah tokoh masyarakat agar persoalanya mendapat perhatian wakil rakyat. Selain mengadu ke DPRD Abdul Wahab juga telah melayangkan surat keberatan pada Bupati, Badan Pemberdayaan desa, Kepolisian, Kejaksaan dan bebera institusi lainya. Intinya dia minta agar hasil pemilihan yang telah dilakukan dapat dibatalkan karena penuh dengan penyimpangan. ‘’Akibat dugaan penyimpangan perhitungan ditunda hingga sehari,’’ ungkapnya di DPRD kemarin.

bukti-bukti dugaan penyimpangan dibawa serta Abdul Wahab ke gedung DPRD untuk meyakinkan wakil rakyat, sayangnya tidak ada yang bisa ditemui karena sudah jam istirahat. Sementara secara terpisah ketua panitia Pilkades Junaidin membantah semua dugaan yang disampaikan.

Menurut dia pelaksanaan Pilkades yang telah dilaksanakan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Berbagai dugaan yang sempat dimunculkan diakui Junaidin telah diselesaikan secara bersama-sama dan tidak ada masalah lagi.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]