oleh

KPK Palsu Diintrogasi Intel Palsu

Ada-ada saja, dua orang yang berinisial NR d SN mengaku sebagai anggota komisi pemberantasan korupsi (KPK) beraksi dikantor Pemkab Dompu tepatnya pada dinas pendapatan pengelolaan keuangan dan aset daerah (PPKAD). Parahnya NR yang berjenis kelamin perempuan membekali diri dengan senjata api jenis pistol.

Aksi dua oknum ini mengundang perhatian pegawai, sebab tidak biasa aparat KPK turun kedaerah tidak berkoordinasi dengan aparat setempat, terlebih cara dan sasaran introgasinya pada kasus recehan menyangkut dugaan penyimpangan karcis pasar, bukan dugaan penyimpangan uang miliyaran rupiah.

Sejumlah jurnalispun tertarik mendekat ingin mengetahui kejadian sebenarnya, NR tampaknya cukup lincah berdalih dengan tugas dan kapasitasnya, walau sudah banyak yang menduga bahwa dia adalah apatar KPK palsu.

Aktifis Ikwahyuddin AK yang kebetulan berbadan kekar tampil sangar dihadapan dua oknum itu, diapun melakukan introgasi ala intel dengan menanyakan surat tugas dan semacamnya. Setelah diyakini ada kepalsuan dalam tugas dua oknum itu, intel palsu ini juga meminta aparat buru sergap (buser) yang sudah hadir dilokasi untuk segera menggelandang dua oknum ini ke Mapolres Dompu.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]