oleh

Bupati Dompu VS Abu Macel

DOMPU—Siapa yang tidak mengenal Fairus alias Abu Macel, dia adalah tokoh kocak yang bisa mengocok perut siapa saja. Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin tampaknya bisa mengimbangi Abu Macel.

Ceritanya disela-sela persiapan menjelang pembukaan HPS siang tadi keduanya bertemu. Bisa ditebak Abu Macel langsung mengeluarkan jurus dan cerita-cerita lucu yang dipunyainya. H Bambang yang biasa terlihat kalem dan hanya melempar senyum seperlunya tak kuasa menahan tawa akibat cerita-cerita Abu Macel.

Abu Macel diakui Bupati memang pintar menceritakan sesuatu sehingga terlihat lucu, benda apa saja yang terlihat didepan bisa dikemas menjadi sesuatu yang sangat lucu. Ternyata Bupati Dompu juga tidak mau ketinggalan, itu terjadi saat seorang ibu peserta dari Kabupaten Bima membagikan mina sarua atau minuman khas penambah tenaga kepada Bupati dan beberapa orang disekitar itu.

Setelah membaca dengan seksama pesan iklan dalam produk itu Bupati pun memanggil sang ibu tadi untuk menjelaskan maksud dari tulisan Mina Sarua obat pengantar tidur.

Menurut Bupati pesan iklan itu sungguh tidak tepat karena justru bertentangan, sebab Mina Sarua bukanya pengantar tidur tetapi mengganggu tidur. Sebab setelah minum itu justru tubuh menjadi hangat dan stamina menjadi meningkat.

Bupati H Bambang malah mengusulkan agar tulisan dalam kemasan itu dirubah menjadi obat mah…. Sebab setelah minum itu terutama bapak-bapak biasanya langsung memanggil mah….mah… Abu Macel yang biasa bertugas mengocok perut orang jadi sebaliknya dan tertawa terbahak-bahak.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]