oleh

Guru To’i : Konflik Harus Dicari Akar Masalahnya

DOMPU–Aktifis LSM Guru To’i Akkhdiansyah Yongki mengemukakan konflik antar warga yang terjadi harus dicari akar masalahnya sehingga pola penangananya bisa tepat dan tuntas.

Pernyataan itu disampaikan terkait dengan kasus bentrokan yang terjadi antara Warga Kandai dengan Warga Renda Kecamatan Woja Dompu NTB. Menurut Direktur Lensa NTB ini bentorkan yang berulang kali tersebut dianggapnya sebagai laten dan sifatnya tersembunyi.

”Sebab pemicunya tidak semata kriminal, melainkan ada soal lain seperti ekonomi, sosial, politik dan budaya” ulasnya.

Kalau akar masalahnya tidak ditemukakan maka tidak tertutup kemungkinan bentrokan akan kembali terulang. Karenanya pemerintah diminta untuk mendeteksi penyebab bentrokan dimaksud.

Tetapi Guru To’i sangat apresiasi terhadap kondusifnya antara kedua kampung yang bertikai, dan itu adalah harapan seluruh elemen didaerah, semoga saja kondusifitas yang tercipta tetap berlangsung dan masyarakat bisa hidup berdampingan secara damai.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]