oleh

Aktifis Bondan Winarto Meninggal Dunia

DOMPU–Aktifis Dompu Bondan Winarto 50 tahun meninggal dunia pada selasa pagi pukul 08.00 wita di RSU Dompu. Almarhum meninggal karena penyakitnya yang menahun dengan meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak.

Jenazah Bondan dikebumikan pada siang harinya di pekuburan umum Kampung Sigi usai shalat dzuhur. Almarhum diantar oleh keluarga, kerabat menuju liang lahat, isak tangis mewarnai keberangkatan almarhum yang bernama asli Silumuddin ini.

Dalam perjalanan hidupnya Bondan dikenal sebagai aktifis, dibeberapa peristiwa penting didaerah almarhum selalu terlibat didalamnya. Awal reformasi pria yang bertubuh mungil itu tampil kontra reformis dengan membangun forum pemuda dompu yang berkepentingan membela Bupati Dompu Drs H Hidayat Ali saat itu melawan forum pemuda pembela rakyat (FP2R).

Berhasil mempertahankan Bupati Dompu dari goyangan reformasi, Bondan terus menempatkan diri sebagai aktifis yang selalu kritis terhadap berbagai kebijakan, tak heran dalam kehidupanya Bondan memiliki kawan dan memiliki musuh.

Syahbuddin Embang yang mewakili keluarga saat jenazah diberangkatkan menuju tempat peristirahatan terakhir meminta maaf kepada seluruh warga Dompu apabila dalam perjalanan hidupnya memiliki salah dan dosa.

 

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]