oleh

Dump Truk Terjungkal Nyaris Hantam Kios

DOMPU—Dump truk pengangkut bahan bangunan, Senin kemarin terjungkal nyaris mengenai kios warga di Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Namun, pagar rumah warga mengalami kerusakan. Kejadian tersebut merupakan salah satu dampak dari aksi pemblokiran jalan raya lintas Sumbawa yang dilakukan oleh kelompok masa yang tergabung dalam Komite Perjuangan Rakyat (KPR). Lumpuhnya, jalur jalan raya di wilayah setempat, memaksa mobil dengan nomor polisi L 9901 LC harus melewati jalur ekonomi yang cukup sempit.

Kondisi jalan yang cukup padat, membuat ban bagian kiri dump truk masuk kedalam parit, kemudian terjungkal. Kejadian ini cukup menyita perhatian warga setempat dan sejumlah pengguna jalan alternatif tersebut. ‘’Dump truk ini terjungkal karena ban pada bagian kirinya masuk dalam parit,” ujar Adrian salah seorang warga.

Untungnya, kata Adrian, pada saat mobil terjungkal tidak ada warga disekitar tempat jualan warga. ‘’Kalau saja ada warga di depan kios itu, saya tidak bisa bayangkan bagaimana nasibnya,” ungkapnya. Mirafudin warga lainnya, cukup menyesalkan aksi pemblokiran jalan yang dilakukan kelompok masa. Dia menilai, aksi tersebut justru mengorbankan kepentingan umum. ‘’Aksi unjuk rasa sah-sah saja.

Tapi jangan sampai menutup akses jalan. Karena, sangat menghambat kepentingan umum. Apalagi, kalau terjadi kecelakaan seperti ini,” sesalnya. 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]