oleh

Lolos Ke Pemilu, PBB Diminta Tak Arogan

JAKARTA, Sejumlah partai politik merespon dengan baik lolosnya PBB ke pemilu mendatang, meski demikian sejumlah parpol mengingatkan agar partai itu tidak arogan dan tak menganggap diri paling pintar.

Ketua Komisi II DPR RI, Agun Gunandjar, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2013) mengucapkan selamat kepada Partai Bulan Bintang (PBB) yang telah diloloskan KPU ke Pemilu 2014.

Golkar mengingatkan elite PBB agar tak arogan dan menyerang partai lain. ”Seluruh prosedur dan aturan sudah sebagaimana diatur UU No 8 tahun 2011. Saya memberikan selamat. Jangan arogan dan merasa ini kemenangannya,” katanya. Agun mengingatkan agar PBB berpolitik dengan sehat.

Tidak menyerang parpol lain yang sudah lebih dulu lolos ke Pemilu 2014. “Selamat ke PBB mari kita sukseskan Pemilu 2014. Tidak perlu meyerang parpol lain. Berpollitik sehat, jangan merasa selalu paling pintar deh,” katanya.

Sebelumnya KPU akhirnya menindaklanjuti putusan PT TUN dengan meloloskan PBB ke Pemilu 2014. Di Pemilu 2014 nanti PBB akan menggunakan nomor urut 14.

Keta Dewan Syuro PBB Yusril Ihza Mahendra telah merespons kemenangan partainya hingga diloloskan ke Pemilu 2014. “Hehehe akhirnya KPU mengaku kalah juga,” kata Yusril, kemarin.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]