oleh

Puluhan Pasien Bibir Sumbing Diopersi Gratis

DOMPU—Mewujudkan nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi, harin ini (Rabu/28/8) tim dari Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, menggelar kegiatan bhakti sosial berupa operasi bibir sumbing dan celah lelangit.

Sesuai jadwal yang ada, kegiatan ini akan dipusatkan di RSUD Dompu. Dimulai Rabu siang hari ini dan berakhir sampai tanggal 31 Agustus. Adanya rencana kegiatan ini disampaikan Kabag Humas Setda Dompu, Abdul Syahid SH. kemarin.

Bhakti sosial tim dokter FK Unair tersebut kat

a Kabag Humas adalah sebagai perwujudan nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi. ‘’Kegiatan ini tentu kita sambut positiv. Apalagi dilakukan secara gratis,’’ ungkapnya. Dari laporan pihak panitia, kata Syahid. Warga yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 29 orang. ‘’Hingga siang ini (Kemarin, Red) sudah 29 orang. Insya allah akan ada penambahan,’’ ujarnya.

Yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihak panitia dan pemkab Dompu, penuturan Sahid kegiatan bhakti sosial ini dipimpin langsung Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof Coen Pramono. Dengan jumlah tim sebanyak 22orang. ‘’setidanya di Dompu, siang harinya lasnung memulai kegiatan,’’ kata Syahid.

Sebagai penghargaan, Pemkab Dompu kata Syahid akan mengundang para tim FK Unair ini untuk bersilaturahim dengan komponen warga dan pimpinan SKPD di Pendopo Bupati Dompu sekaligus jamuan makan malam. ‘’Tim akan di undang khusus bapak bupati untuk jamuan makan malam di pendopo,’’ pungkas Kabag Humas.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]