oleh

Mari Menulis Opini, Money Politic

PEMILU legislatif beberapa bulan kedepan lagi akan segera dilaksanakan, prilaku money politic (Politik uang,red) masih terus membayangi pesta demokrasi lima tahunan itu. Kita berharap hasil pemilu menjadi berkwalitas dengan melahirkan figur-figur yang berkompoten dengan SDM yang memadai, bertanggung jawab serta berintegritas tinggi.

 

Menjawab itu semua perlu keterlibatan semua pihak untuk ikut urun rembuk memberikan kontribusi pemikiran apa dan bagaimana cara menghadapi fenomena yang terus menggenjala dinegeri kita tercinta ini. Media online https://www.dompubicara.com/ mencoba membuka kesempatan kepada para pembaca untuk menulis opini yang berthema ‘Money Politic’ di Pileg dan Implikasinya.

Sengaja themanya diperpendek agar penulis dapat mengembangkan pemikiranya dari sudut pandang masing-masing, terutama Implikasinya. Sebab akibat money politic ini dapat berimplikasi terhadap caleg, pemilih serta kinerja anggota legisklatif di pemerintahan. Tulisan-tulisan opini nantinya akan dimuat dimedia ini dan menjadi kontribusi positif bagi pelaksanaan pemilu yang berkwalitas.

Syarat-Sayaratnya :

– Panjang Opini antara 8-15 alinea

– Ditulis dalam bahasa yang padat, jelas dan sederhana

– Foto penulis harus disertakan karena akan dimuat bersamaan opini

– Hindari yang bersifat fitnah, terutama menunjuk ke orang, partai atau lembaga tertentu

– Tulisan opini menjadi tanggung jawab penulis

– Kirim ke email [email protected]

 

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]