oleh

Jokowi Kalah di Dompu NTB, Ini Alasanya

DOMPU—Kekalahan telak pasangan Capres Joko Widodo-JK di Kabupaten Dompu mendapat tanggapan dari ketua tim suksesnya Imansyah Soebari, SE. Menurut dia kekalahan yang dialaminya lebih karena pemerintah daerah terutama Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin memberikan keberpihakan yang nyata kepada pasangan Prawobo-Hatta.

Diakuinya Bupati Dompu secara pribadi bertindak sebagai ketua tim sukses pasangan Prabowo-Hatta. Tetapi dalam kapasitasnya tersebut Bupati selalu menggunakan kesempatan dimanapun untuk mengkampanyekan pasangan yang dijagokanya. ‘’Diacara mantenanpun beliau selalu berkampanye,’’ terangnya.

Padahal lanjutnya untuk melakukan kampanye ada waktu dan tempatnya, tetapi Bupati Dompu selalu menggunakan kesempatan dimanapun. Belum lagi lanjut Soebari Bupati memasang baliho dirinya dengan pasangan Prabowo-Hatta, padahal belum waktunya. ‘’Strategi-strategi seperti ini yang membuat kami kalah,’’ terangnya.

Sementara menyinggung tentang pelaksanaan Pilpres di Dompu diakuinya berjalan cukup demokratis. Sejauh ini pihaknya belum menemukan adanya pelanggaran, penyelenggara pemilu telah melaksanakan tugas dengan baik.

Sementara perolehan suara sesuai dengan rekapitulasi yang berlangsung rabu 16 juli kemarin, kubu Prabowo-Hatta mendapatkan suara sebanyak 85.635 atau 70,4 persen sementara pasangan Joko Widodo-JK 36.005 atau 29,6 suara dari total suara sebanyak 121.540 suara.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]