oleh

Rekapitulasi KPUD Dompu Akan Dijaga Polisi

DOMPU–Jelang rekapitulasi tingkat KPUD Dompu yang akan dimulai 16 juli ini sejumlah aparat kepolisian Polres setempat akan diterjunkan untuk berjaga. Penjagaan akan dilakukan baik secara terbuka maupun tertutup.

Kapolres Dompu AKBP Purnama SIK mengemukakan penjagaan itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dari para pendukung capres-cawapres.

Sejauh ini memang sejumlah aparat kepolisian telah ditempatkan khusus dilembaga yang mengurus politik itu, tetapi pada saat rekapitulasi suara penjagaan akan lebih ditingkatkan.

Itu dimaksudkan agar tidak ada gangguan dalam proses rekapitulasi sehingga bisa berjalan aman dan lancar. Sejauh ini kondisi keamanan diwilauah Dompu dan sekitarnya dikatakanya cukup kondusif. Hal itu berkat dukkungan dan peran serta seluruh masyarakat dalam menciptakan suasana yang damai. ”Meski terjadi perbedaan pilihan, tetapi masyarakat tetap saling menghargai,” ujarnya.

Sementara anggota KPUD Dompu devisi hukum Drs Arifuddin mengakui kalau pengamanan akan ditingkatkan dari hari sebelunya. Selain itu KPUD juga akan menyeleksi dengan ketat peserta yang boleh mengikuti jalanya rekapitulasi suara.

Pihak-pihak yang bisa mengikuti secara langsung adalah mereka-mereka yang diberi mandat oleh partai masing-masing serta insan pers yang merupakan perwakilan publik didaerah.

Pengalamam sebelumnya kata Arif pihak-pihak yang tidak memiliki mandat dan masuk sebagai peserta berpotensi untuk membuat kekacauan. ”Sehingga kali ini kami akan memperketat,” ke;asnya.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]