oleh

Pimpin Rapat Perdana, Bucek Bikin Joke Bentuk Pansus ‘Kawin’

DOMPU–Setelah diambil sumpah dan janji sebagai anggota DPRD Dompu senin 29/9, 30 wakil rakyat langsung tancap gas dengan menggelar rapat perdana pada masa sidang pertama selasa 30 september diruap rapat terbatas DPRD setempat.

Dua pimpinan sementara DPRD Yuliadin Bucek dan Sirajuddin memimpin jalanya rapat tersebut. Karena itu merupakan rapat pertama maka waktu banyak tersita untuk memperkenalkan diri 30 anggota DPRD. Satu persatu seluruh anggota DPRD memperkenalkan diri mulai dari nama, tempat tinggal, riwayat pekerjaan, jumlah istri, anak serta hal-hal yang dianggap penting.

Setelah semua selesai memperkenalkan diri barulah Ketua DPRD sementara Yuliadin Bucek memberikan pidato perdata tentang gambaran umum DPRD hingga lima tahun kedepan. Tetapi yang urgen adalah memaparkan program kegiatan yang akan dilaksanakan pada sisa akhir tahun ini.

Beberapa agenda yang sangat penting adalah melakukan pembekalan yang akan dilaksanakan pada 8 oktober mendatang di Mataram, serta membahas tata tertib dewan maupun memilih alat-alat kelengkapan DPRD.

Sebelumnya Bucek sempat merespon beberapa riwayat hidup para anggota DPRD yang dinilainya sangat beragam, mulai dari petani, pengusaha bahkan dari aparat keamanan. Bucek sangat salut dengan beberapa politisi yang sudah menyandang ‘Jenderal’ bintang dua, tiga bahkan bintang empat. Pangkat Jenderal yang dimaksudkan Bucek karena berhasil terpilih kembali.

Yang terpilih dua periode disebutnya jenderal dua, begitu juga dengan terpilih tiga kali bahkan ada yang sudah empat kali. ”Seperti H Didi Wahyuddin sudah berpangkat jenderal bintang empat, karena terpilih sudah empat periode,” selorohnya.

Tetapi yang menarik Bucek juga sempat membikin joke kalau ada kesepakatan ingin membentuk Pansus ‘kawin’. Sebab masih ada salah satu anggota DPRD yang berstatus lajang dan sebutnya Muh Iksan S Sos. ”Bagaimana kalau kita membentuk Pansus kawin agar rekan kita segera melepas masa lajangnya,” seloroh Bucek disambut senyum Iksan serta sejumlah anggota DPRD lainya.

Dilanjutkan Bucek sesuai dengan pengakuan Iksan sendiri bahwa pada tahun 2015 mendatang yang bersangkutan akan melepas masa lajangnya. ”Karena itu perlu kita ramaikan,” saranya berseloroh.

Sementara secara umum rapat perdana yang digelar berlangsung cukup komunikatif, meski pendapat dan masukan masih didominasi oleh Incumben, tetapi hampir seluruh anggota DPRD bersuara memberikan pendapat dan masukan.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]