oleh

Hari Ini, Pimpinan DPRD Dompu Didefinitifkan

DOMPU—Pimpinan DPRD Dompu rabu hari ini akan didefinitifkan melalui peresmian dan pengambilan sumpah jabatan yang dipandu oleh ketua Pengadilan Negeri Dompu.

Tiga pimpinan DPRD yang akan diambil sumpah jabatanya adalah Yulidian S Sos (PAN), Sirajuddin, SH (PPP) dan Muh Amin S.Pd (PKB). Pelaksanaanya dilakukan dikantor Dekranasda komplek Dinas Pariwisata Dompu. Tidak dilakukanya diruang rapat utama DPRD karena kantor tersebut sedang dalam perbaikan.

Sekretaris DPRD Dompu Drs H Sudirman Hamid, M.Si kemarin menyatakan prosesi pengambilan sumpah jabatan terpaksa dilakukan diaula kantor Dekranasda karena ruang rapat utama DPRD sedang direhab. Namun demikian pelaksanaan dikantor Dekranasda tetap sama nuansanya karena kantor dekranasda merupakan eks kantor DPRD Dompu yang lama.

Diakuinya proses definitif pimpinan DPRD Dompu terbilang cukup lancar yang ditandai keluarnya SK Gubernur NTB tertanggal 16 oktober 2014. Hal itu dibanding dengan Kabupaten Bima dan Kota Bima yang justru lebih dulu dilantik dan diambil sumpahnya, tetapi justru terlambat proses definitifnya.

Setelah pimpinan DPRD definitif maka sejumlah agenda telah menunggu untuk diselesaikan. Seperti pembentukan alat kelengkapan DPRD, pembahasan RAPD 2014 serta bimbingan tehnis (Bintek). ‘’Kita bersyukur proses definitif terbilang cepat dan lancar,’’ tuturnya.

Sementara ketua DPRD Dompu Yuliadin S Sos menyatakan setelah didefinitifkan maka sejumlah agenda telah menunggu. Agenda-agenda krusial harus segera diselesaikan sehingga berbagai kegiatan dan proses di DPRD tidak terkendala dengan apapun. Sebagai ketua DPRD definitif kata Yuliadin, pihaknya akan langsung menggenjot berbagai agenda yang telah menunggu dengan bersinergi bersama eksekutif.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]