oleh

Rumah Warga Bara Ludes Terbakar

Lagi, Ketua DPRD Dompu Ikut Padamkan Api

 

DOMPU–Satu unit tumah warga Syafruddin Desa Bara Kecamatan Woja Dompu NTB, ludes terbakar kamis malam sekitar pukul 24.00 wita. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itum tetapi seluruh isi rumah tak ada yang bisa diselamatkan.

Kebakaran terjadi ditengah warga tertidur lelap. Api cepat membesar karena rumah yang terbakar adalah rumah panggung yang terbuat dari kayu. Untungnya salah seorang mengumumkan lewat corong masjid, sehingga masyarakat sekitar berbondong-bondong datang kelokasi.

Untungnya lagi lokasi rumah terletak dipinggir sungai sehingga bahu membahu memadamkan api dengan air yang ada disekitar itu. Tidak butuh lama ratusan warga yang berdatangan berhasil menjinakan api. Beberapa mobil pemadam kebakaran yang datang kemudian hanya menyemprotkan air pada sisa api yang masih menyala.

Warga juga berhasil melokalisir kebakaran dengan merobohkan rumah tersebut sehingga tidak merembet kerumah yang lain. Diperkirakan penyebab kebakaran itu disebabkan karena arus pendek listrik.

Sementara itu dalam musibah kebakaran, Ketua DPRD Dompu Yuliadin Bucek termasuk orang yang pertama datang kelokasi dan memberi komando agar warga bersemangat memadamkan api. ”Saya tiba dilokasi kondisinya masih panik dan apinya masih membara,” ujar Yuliadin.

Diakuinya dirinya menerima telpon dari seseorang yang mengabarkan kebakaran. Seketika itu juga langsung mendatangi lokasi dan melihat kepanikan warga. Diakui juga ternyata kuat melek juga ada untungnya sebab banyak informasi yang dapat diterima.

Yuliadin minta agar saat ini masyarakat hati-hati karena sangat rawan dengan musibah. ”Untuk kesekian kalinya saya minta agar warga berhati-hati,” saranya.

FOTO : Tampak ketua DPRD Dompu (jaket hitam) tengah memperhatikan mobil pemadam kebakaran yang memadamkan api.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]