oleh

Ketua DPW NTB Nasdem Diganti, Muttakun Tak Kaget

 DOMPU—Ketua DPW NTB Nasdem H Darmawan diganti dan ditunjuk PLT Dr Kurtubi. Pergantian itu sesuai dengan SK DPP bernomor 1327-SK/DPP-Nasdem/III/2015.

Belum jelas sebab-sebab pergantian yang tiba-tiba itu, PLT yang ditunjuk Dr sendiri mengakui dirinya hanya menjalankan amanat partai. ”Ini wewenang DPP, saya hanya jalankan amanat partai,” jelas Kurtubi pada wartawan.

Namun demikian Kurtubi menduga pergantian ini semata-mata untuk mempercepat konsolidasi partai termasuk untuk menyukseskan penjaringan kepala daerah disejumlah wilayah tingkat II.

Mantan ketua DPD II Nasdem Kabupaten Dompu Ir Muttakun justru tidak kaget dengan pergantian H Darmawan. Pergantian itu menurutnya karena buah dari prilaku politik yang dilakukanya selama ini. ”Saya tak kaget karena prilaku politiknya pernah menzolimi tujuh DPD II se NTB dengan memecatnya,” tandas Muttakun di Dompu.

Dia mengaku, pernah menantang keputusan pemecatan itu. Pasalnya, surat keputusan DPP tentang pemecatan diduga dimanipulasi oleh pengurus DPW. Bahkan, waktu itu telah dilaporkan kepada Mahkamah partai NasDem.

Hanya saja, Mahkamah partai menyarankan supaya penyelesaian masalah tersebut dilakukan setelah pelaksanaan Pemilu legislatif. ‘’Saat itu, kita disarankan untuk konsentrasi dulu dengan pemilu,” ungkapnya.

Dia menduga, pemecatan H Darmawan sebagai Ketua DPW Partai NasDem merupakan dampak dari kebijakan pemecatan terhadap sejumlah pengurus DPD II yang dinilai tidak prosedural. ‘’Saya tidak kaget ketika H Darmawan di pecat. Karena selama memimpin NasDem dia tidak berlandaskan restorasi,” tambahnya lagi.

Muttakun mendukung Dr Kartubi sebagai pelaksanaan tugas DPW Partai NasDem. Dia merasa optimis kehadiran Kartubi akan mampu membawa misi restorasi. ‘’Kita juga sangat berharap, supaya kepengurusan DPD II yang di pecat oleh H Darmawan dapat dipulihkan kembali,” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi dengan 8 DPD II yang dipecat oleh H Darmawan. Konsolidasi ini dilakukan dalam rangka menata kembali kepengurusan DPD yang lama. ‘’Saya berharap kepada teman-teman pengurus DPD II yang dipecat untuk tetap solid,” pungkasnya.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]