oleh

Pasar Dadakan Muncul Di Kantor Pos Dompu

DOMPU—Pasar dadakan muncul dikantor pos Kabupaten Dompu pada setiap penerimaan uang PKH maupun bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS).

Seperti pada penerimaan bantuan PSKS selasa 22/4/2015 puluhan pedagang menggelar daganganya. Jualanpun bermacam-macam seperti pakaian, mainan anak sampai makanan, seperti jajan, bakso dan semacamnya.

Sebahagian besar para penerima bantuan langsung berbelanja disitu untuk membawa pulang. Suasananya pun sama seperti dipasar, terjadi transaksi disana-sini, para pedagang sangat menunggu moment ini setiap bulanya karena rata-rata mengaku mendapatkan keuntungan yang memadai.

Kepala kantor Pos Dompu Muslim HAR yang dikonfirmasi kemarin mengakui setiap penerimaan uang masyarakat dikantor pos pedagang selalu datang berjualan.

Sebenarnya kondisi seperti itu tak diperbolehkan, namun karena rasa kemanusiaan pihaknya mengijinkan dengan catatan mereka harus menjaga ketertiban dan keamanan.

Sejauh ini adanya pedagang yang berjualan disekitar kantor pos tidak mengganggu pelayanan. ‘’Diijinkan karena rasa kemanusiaan saja,’’ pungkasnya. Tapi setelah penerimaan selesai para pedagang tidak berjualan lagi disitu.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]