oleh

Pilkada : Tak Ada Yang Mendaftar Dihari Pertama

DOMPU—Hari pertama penyerahan dokumen bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu dari perseorangan di kantor KPUD setempat cukup sepi. Tak ada apapun yang menunjukan adanya pasangan calon (Paslon) yang datang mendaftar.

Sementara sejumlah petugas KPUD telah siap menyambut kedatangan paslon yang mendaftar baik didepan pintu maupun dalam ruangan yang telah disiapkan. ‘’Belum ada khabar ada yang datang menyerahkan dokumen hari ini, tapi prinsipnya kami siap,’’ tutur beberapa staf KPUD yang duduk didepan meja dipintu masuk ruangan rapat KPUD setempat.

Menurut mereka biasanya kalau ada calon perseorangan yang ingin mendaftar sudah dikhabarkan terlebih dahulu. Tapi dalam Pilkada kali ini belum satupun yang memberi khabar tentang itu. ‘’Mungkin saja mereka akan datang langsung,’’ duganya.

Sementara Ketua KPUD Dompu Ir Rusdianto yang didampingi empat komisioner lainya menyatakan hingga saat ini belum ada yang datang mendaftar. Tapi kesempatan menyerahkan dokumen bagi calon perseorangan hingga 15 juni mendatang. ‘’Mungkin mereka menggunakan dihari-hari terakhir,’’ tuturnya.

Namun demikian kebiasaan pada Pilkada sebelumnya sudah ada konsultasi dan komunikasi jauh hari sebelumnya, terutama terkait dengan syarat-syarat dukungan dan sejenisnya.‘’Kali ini sama sekali belum ada yang datang,’’ terangnya.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]