oleh

Sosialisasi Layanan Masyarakat, Pengadilan Negeri Dompu Gandeng BRI

DOMPU—Pengadilan Negeri Dompu menggandeng BRI dalam mensosialisasikan pelayananya kepada masyarakat. Digandengnya BUMN itu karena dinilai sangat strategis untuk menyebarkan informasi tentang pengadilan.

Wakil Ketua PN Dompu Djuyanto, SH diruang kerjanya kemarin mengakui pihaknya telah menjalin kerja sama dengan BRI. Bentuknya adalah PN menyiapkan materi pelayananya berupa cara-cara mengajukan pengaduan, pengajuan gugatan sampai kepada biaya-biaya dan semacamnya.

Sedangkan pihak BRI menyiarkan audio visual diruang tunggu untuk ditayangkan setiap dua kali dalam seminggu yakni selasa dan kamis. Karena itu nasabah yang menunggu dan antri di BRI bisa sambil menonton layanan tersebut. ‘’Untuk mengetahui prosedur di pengadilan masyarakat tak perlu lagi datang di kantor pengadilan,’’ tuturnya.

Penyiaran pelayanan itu tidak hanya dilakukan dikantor cabangnya, tetapi pada seluruh kantor cabang pembantu se-Kabupaten Dompu. Diharapkan masyarakat lebih memahami prosedur yang berlaku dipengadilan.

Sedangkan wakil kepala cabang BRI Dompu Nurdin menyambut baik kerja sama dimaksud.Menurutnya kerja sama tersebut dapat membantu memberikan pemahaman nasabah bila ada masalah dengan BRI. ‘’BRI sangat terbantu, kalau nasabah berurusan hukum dengan BRI dapat mengetahui prosedur dipengadilan,’’ tuturnya.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]