oleh

Kampanye Pilkada Damai, KNPI dan KPU Bersepeda Wisata

DOMPU–Sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada Dompu. Jajaran DPD II KNPI Dompu Sabtu (17/10) lalu menggelar kegiatan sepeda wisata.

Kegiatan itu terselenggara berkat kerjasama DPD II KNPI Dompu dengan lembaga KPU setempat. Mengambil star di halaman gedung pemuda (GP), kegiatan yang diikuti ratusan peserta itu finis di wilayah pesisir dermaga Soro, Kecamatan Kempo.

Selain diikuti komponen warga Kota Dompu dan sekitarnya. Sejumlah pengurus KNPI dan para komisioner serta jajaran KPU Dompu juga tampak aktif ambil bagian dalam kegiatan mengayuh sepeda tersebut.

Sesuai dengan momen Pilkada, tema yang diusung dibalik sepeda wisata itu adalah kampanye Pilkada damai, berintegritas dan bermartabat. Disepanjang rute yang dilewati, peserta menyempatkan diri membagikan kertas himbaun berisi seruan agar warga ikut berperan aktif menyukseskan pilkada yang damai. ‘’Kita harapkan ada kerjasama yang baik semua pihak untuk mewujudkan Pilkada damai 9 Desember nanti,’’ tutur ketua KPU Dompu Rusdiyanto ST Pada kegiatan itu.

Empat pengurus KNPI kecamatan dilibatkan yakni Dompu, Woja, Manggelewa dan Kempo. Keterlibatan pengurus kecamatan itu tujuannya untuk memaksimalkan pelaksanaaan dari kegiatan dimaksud. Terlebih lagi peserta diarahkan mampir untuk memberikan sosialisasi dan membagikan seruan pilkada damai ke setiap warga dan para pedagang di pasar yang ada di wilayah kecamatan masing-masing. ‘’Ini bagian komitmen kami. Terwujudnya Pilkada damai juga adalah tanggung jawab pemuda. Atas nama pemuda kami menghimbau komponen warga untuk aktif menyukseskan pelaksanaan pilkada Dompu,’’ tutur Habibi selaku ketua panitia kegiatan.

Memang rute yang dilalui pada kegiatan sepeda wisata itu terbilang cukup jauh. Namun hal itu tidak lantas menyurutkan niat sejumlah peserta. Meskipun terlihat ada beberapa orang peserta harus putar haluan dan tidak mampu menuntaskan ke garis finis. Secara keseluruhan penyelenggaraan sepeda wisata untuk pilkada damai itu tampak berjalan lancar, aman dan sukses.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]