oleh

Pilkada, Anggota Dewan Malas Ngantor

DOMPU—Musim politik, Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Dompu, tingkat kehadiran anggota DPRD Dompu menurun. Kondisi itu disebabkan karena para wakil rakyat sibuk turun lapangan. Untuk melakukan kegiatan kampanye pasangan calon (Paslon), yang diusung parpolnya masing-masing.

 

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Dompu, H Didi Wahyudi SE mengakui kondisi tersebut. Katanya, situasi politik di Dompu cukup mempengaruhi tingkat kehadiran anggota dewan. ‘’Saat ini, memang tingkat kehadiran anggota DPRD menurun, bila dibandingkan sebelumnya,” kata H Didi  kemarin 19/10.

Dia mengaku bisa memaklumi kondisi tersebut. Sebab, dewan adalah jabatan politik. Pilkada menjadi panggung bagi para wakil rakyat untuk memperjuangkan kandidat yang diusung. ‘’Sekarang masih bisa kita maklumi. Karena mereka sibuk dengan urusan politik. Tapi kalau setelah Pilkada nanti, anggota dewan masih malas akan kita panggil untuk dibina,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Dompu Yuliadin Bucek mengaku, meski tingkat kehadiran dewan menurun. Namun kondisi itu tidak mempengaruhi agenda kerja dewan yang sudah diprogramkan dalam Badan Musyawarah (Banmus). ‘’Salah satu agenda penting yang sudah diselesaikan adalah pembahasan dan penetapan APBD Perubahan tahun 2015,” ujarnya.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]