oleh

Oknum Guru Mesum Akan Ditindak Tegas

DOMPU–Dikpora Dompu akan menindak tegas pasangan selingkuh oknum guru honorer yang kedapatan mesum oleh tim operasi bina kusuma Polres Dompu beberapa waktu lalu disebuah penginapan kota setempat.

Tindakan tegas diambil kerena prilaku oknum tersebut telah mencoreng nama baik dunia pendidikan. Sekretaris Dikpora Dompu Wahyuddin,M.Si mengakui tindakan tegas akan diambil setelah menerima laporan dari institusi yang menjaring mereka.

“Sampai hari ini secara institusi kami belum menerima laporan resminya. Kalau usdah berkoordinasi dengan kepolisian maka kami akan mengambil tindakan tegas sesuai prosedur,” tandas Wahyuddin kemarin.

Dijelaskan, secara kedinasan pihaknya akan secepatnya memanggil dua oknum guru yang bersangkutan secara tertulis. Selanjutnya akan BAP, bila dalam pengakuan benar adanya maka kasus tersebut akan diserahkan kepada Inspektorat untuk diproses.

Wahyudin tidak menampik jika Dunia pendidikan di Kabupaten Dompu dalam beberapa pekan terakhir tercoreng oleh tingkah laku oknum guru. Diantaranya kasus pelecehan seksual oleh oknum guru terhadap beberapa siswi serta yang terjaring berbuat mesum. “Tentu institusi ini malu, karena bagaimanapun juga guru adalah pekerjaan mulia Dipundaknya selain mengajar guru merupakan pendidik untuk menjadi lebih baik,”tuturnya.

Pihak Dinas Dikpora sendiri telah melakukan sosialisasi terhadap semua guru untuk tidak terjerumus dengan persoalan-persoalan yang dapat merusak moral. “Setiap acara kedinasan kami selalu memberitahukan ke guru – guru tentang persoalan ini, guru harus menjaga diri karena guru sebagai pendidik yang di tiru dan mereka merupakan panutan masyarakat di daerah tugas dan tempat tinggalnya,” pungkasnya

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]