oleh

Bupati Dompu Belum Pulang Dari Belanda, MTQ Diundur

DOMPU-Jadwal pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Dompu yang rencananya dibuka rabu 25/5 ini diundur hingga jum’at 27 mei besok. Salah satu alasanya karena Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin belum pulang dari Belanda dalam rangka melakukan  perjalanan dinasnya disana.

 

Kabag Humas Setda Dompu Abdul Sahid SH mengatakan, pengunduran jadwal pembukaan MTQ Kabupaten karena berbagai faktor. Diantaranya, menunggu kepulangan Bupati Dompu yang saat ini masih berada di negara Belanda. “Kita upayakan Bupati Dompu yang membukan MTQ tersebut,” terang Abdul Sahid selasa 24/5).

Meski jadwal MTQ diundur, namun untuk kesiapan tim MTQ menurutnya sudah sangat maksimal. Dirinya juga meyakini tidak akan berpengaruh bagi kesiapan para kafilah. “Paling tidak kalau diundur, para peserta memiliki waktu yang lebih banyak lagi untuk melakukan berbagai persiapan sebelum jadwal lomba,” ujarnya.

Sementara dari kesiapan panggung, listrik dan keamanan selama event tambah dia, juga sudah maksimal. Selama pengunduran jadwal ini diharapkan panitia agar persiapan terus dimatangkan. Hal sekecil apapun kata dia, harus betul-betul diperhatikan, karena bisa saja itu akan menjadi penghambat jalannya MTQ. “Kemarin kita memantau kondisi panggung dan hasilnya sudah maksimal. Mudah-mudahan nanti tidak ada kendala,” tutupnya.

MTQ tingkat Kabupaten Dompu tahun ini dipusatkan di Kecamatan Pajo Dompu, tiap tahun lokasi kegiatan MTQ berpindah darii satu kecamatan ke kecamatan yang lain.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]