oleh

Listrik Padam, Persalinan Terpaksa Dengan Lampu Senter

DOMPU–Pemadaman listrik secara bergilir diwilayah Kecamatan Pekat Dompu NTB oleh PT PLN telah membawa konsekwensi bagi pelayanan kesehatan di Puskesmas Calabai. Seorang pasien yang tengah melahirkan terpaksa dilayani dengan menggunakan lampu senter.


Untungnya proses kelahiran ditengah malam buta itu berjalan cukup sukses. Para petugas nampaknya cukup cekatan untuk menyelesaikan tugasnya dengan baik sehingga bayi yang dilahirkan selamat.

Kadis Kesehatan Kabupaten Dompu Gatot Gunawan SKM membenarkan proses persalinan di Puskesmas Calabai disaat lampu PLN padam. ”Terpaksa menggunakan lampu senter,” terang Gatot Gunawan.

Menurutnya, sebenarnya Puskesmas setempat memiliki genset sendiri untuk mengantisipasi kondisi seperti itu. Tetapi pada saat yang bersamaan genset tersebut sedang bermasalah karena rusak.

Dari laporan yang diterima di Calabai pemadaman dilakukan sejak pagi kamis kemarin, hingga jum’at pagi ini belum menyala. Untuk itu Kadikes ini berharap agar pelayanan PLN diwilayah Calabai dapat normal kembalii seperti sebelumnya.

Sebagaimana diberitakan akibat pemadaman bergilir yang dilakukan sejumlah massa menyerang kantor PLN sub rayon setempat. Sejumlah fasiliitas dirusak serta melukai pimpinan sub rayon.

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]