oleh

Beredar Kabar, 134 CPNS K2 di Batalkan

DOMPU – Seharian kemarin beredar isu adanya surat pembatalan 134 (CPNS) yang dikirim oleh BKN Pusat. Isu itu menjadi bahan pembicaraan berbagai kalangan didaerah itu. Sayangnya pihak-pihak yang berkompoten membantah atas hal itu.

 Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu H Agus Bukhori,M.Si yang dimintai keteranganya di kantor DPRD, selasa (20/09), mengaku tidak tahu menahu dan belum menerima perihal surat dimaksud.

“Sampai hari ini saya belum mengetahui surat tersebut dan belum menerimanya, kalaupun informasinya surat itu dikirim ke Inspektorat silahkan konfirmasi ke sana langsung,” kata H Agus Bukhori.

Hal senada juga disampaikan oleh Kabag Humas Setda Dompu Abdul Sahid SH. Dijelaskannya Pemerintah Kabupaten Dompu tidak pernah menerima surat pembatalan 134 CPNS K2 yang dikirim oleh BKN Pusat tersebut.

“Saya tidak bisa memberikan komentar terkait dengan persoalan itu, karena memang sampai saat ini saya belum menerima surat tersebut,” ujar Abdul Sahid.

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun Radar Dompu dari salah seorang pegawai Inspektorat Kabupaten Dompu, bahwa senin (19/09) lalu menerima surat dari BKN yang ditujukan kepada Inspektur Inspektorat Kabuten Dompu, hanya saja belum diketahui pasti apa isi dari surat tersebut.

“Memang ada surat yang dari BKN yang kami terima, tapi saya belum tahu apa isinya, karena suratnya langsung kami sampaikan ke meja pimpinan,” terang salah seorang sumber yang meminta wartawan untuk tidak mewawancarai.

Terkait dengan hal tersebut, Inspektur Inspektorat Kabupaten Dompu H Syaiful M. Si yang hendak dimintai keteranganya oleh sejumlah awak media belum berhasil ditemui.

“Inspektur gak ada ditempat, sudah keluar,” ujar salah seorang Pegawai di kantor dimaksud.

Wakil ketua DPRD Dompu Drs Muh Amin meminta agar masyarakat tetap tenang, tidak terpengaruh dengan isu-isu yang belum jelas kebenaranya. ‘’Jangan mudah terpengaruh dengan isu yang belum jelas kebenaranya,’’saran Amin.

Sebab kata dia kondisi daerah ini cukup kondusif, tetapi kalau terpengaruh dengan isu-isu yang tidak jelas maka suasananya akan lain. (pur)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]