oleh

Penyidik Polda Tuntas Periksa Sejumlah Bendahara

DOMPU – Penyidik Polda NTB telah tuntas melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah bendahara sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi honorer K2 Kabupaten Dompu. Tercatat 20 bendahara yang tersebar disejumlah SKPD yang diperiksa pada hari kamis dan jum’at lalu.

Usai melaksanakan tugas pemeriksaan selama dua hari, (kamis dan jum’at) para penyidik Polda NTB pun kembali ke markasnya untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya. Untuk diketahui kasus dugaan honorer K2 yang dilaporkan komunitas K2 sudah lama berlangsung. Bahkan penanganan yang semula oleh Polres Dompu kini telah diambil alih Polda NTB.

Pantaun di Mapolres jum’at (09/09), Sepuluh bendahara mendapat giliran diperiksa diantarannya adalah, bendahara RSUD Dompu, bendahara Dinas Kesehatan, bendahara Dinas Pekerjaan Umum, bendahara Pol PP, bendahara Kantor Kecamatan Woja, bendahara Kecamatan Dompu, bendahara Kecamatan Hu’u serta bendahara Kecamatan Kilo.

Sehingga pada pemeriksaan hari kedua atau hari terakhir, total keseluruhan yang telah diperiksa sebanyak 20 bendahara. Berdasarkan data yang dihimpun, pada pemeriksaan di hari pertama terdapat sepuluh orang saksi dan di hari kedua juga sepuluh orang.

Semula jumlah bendahara yang diperiksa 19 orang, tetapi dalam perkembanganya bertambah satu bendahara lagi sehingga genap 20 orang.

Pemeriksaan sejumlah saksi itu dimulai sejak pukul 08.00. Dalam memeriksa para saksi, selain dilakukan oleh sembilan orang penyidik dari Subdit 3 Tipikor Polda NTB, juga dibantu oleh penyidik dari Unit 3 Tipikor Polres Dompu.

Dalam pemeriksaan itu, saksi membawa serta bukti daftar gaji, Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT), SP2D, Daftar Gaji 13 dan 14 serta SK Bendahara. (Pur)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]