oleh

Tiga Pelajar Ditangkap Saat Konsumsi Tramadol

 

DOMPU-Masalah penyalahgunaan tramadol di kalangan pelajar tampaknya belum teratasi. Terbukti, Selasa (27/9) jajaran Polsek Manggelewa kembali menangkap tiga orang siswa yang kedapatan tengah mengkonsumsi tramadol.

Ketiga orang siswa itu, yakni RD yang masih duduk dibangku kelas satu SMA, NG kelas dua dan MI kelas tiga. Berdasarkan keterangan kepada pihak kepolisian, ketiga siswa itu mengaku berasal dari SMAN 1 Manggelewa.

PJS Kapolsek Manggelewa, IPDA Rudolfo mengatakan, ketiga siswa itu ditangkap di sekitar sekolah setempat. Bersamaan ditemukan satu botol air mineral yang sudah dicampur Hemaviton dan tramadol. “Saat ditangkap, ketiga siswa itu mengenakan seragam sekolah. Dari tangan mereka didapat campuran Hemaviton dan tramadol yang sudah siap. Serta satu papan tramadol yang isinya tinggal dua biji,” paparnya.

Setelah ditangkap, ketiga siswa itu dibawa ke Polsek Manggelewa untuk dilakukan pembinaan. Serta menandatangani surat pernyataan dihadapan pihak sekolah dan orangtua. “Mereka tidak ditahan. Hanya diberi pembinaan dan menandatangani surat pernyataan,” pungkasnya.

Kepala SMAN 1 Manggelewa yang turut hadir di Polsek membenarkan ketiga pelaku adalah siswa di sekolah setempat. Dia mengaku akan memberikan sanksi bagi ketiga siswa tersebut. “Ketiga siswa itu tetap kita bina dan berikan sanksi agar memberikan efek jera bagi siswa lainnya,” tegasnya.

Dia juga meminta perhatian masyarakat dan orangtua untuk sama-sama mengawasi adanya kejadian serupa. Sebab berdasarkan pengalaman kata dia, siswa yang tertangkap memang mengenakan seragam sekolah, tapi tidak sampai ke sekolah. “Dari rumah, siswa-siswa ini tidak masuk ke sekolah. Mereka memang mengenakan seragam, tapi keluyuran diluar,” pungkasnya. (fir)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]