oleh

Lagi, 150 CPNS K2 Diduga Bermasalah

DOMPU—Permasalahan CPNS K2 belum selesai, kini kembali 150 CPNS diduga bermasalah karena dianggap tidak memenuhi kriteria. Masyarakat Pemerhati CPNS telah melaporkan dugaan itu ke BKN regional X Denpasar untuk diproses lebih lanjut.

Jumlah CPNS yang lulus tahun lalu sebanyak 290 orang, tetapi telah dibatalkan 134 orang, tinggal 254 dinyatakan memenuhi kriteria. Tetapi dari 254 orang itu 150 orang diantara diduga bermasalah dan telah dilaporkan ke BKN.

“Data dan laporannya sudah kami sampaikan langsung dua minggu lalu ke BKN Regional X,” ujar Masyarakat Pemerhati CPNS K2, M Aulia rabu (19/10).

Suami dari salah seorang CPNS K2 yang dibatalkan ini mengaku berdasarkan temuan serta data yang yang ada, 150 CPNS K2 yang dilaporkan itu kuat dugaan tidak memenuhi kriteria. Dari 150 orang CPNS tersebut, 30 orang diantaranya sudah lengkap datanya di telah dilampirkan dalam laporan itu.

Lebih jauh M Aulia menjelaskan, 30 orang yang di duga bermasalah tersebut merupakan mereka yang mengabdi sebagai guru. Selain mengabdi di sekolah swasta mereka juga diketahui mulai mengabdi dan mengantongi SK tahun 2006 Hingga tahun 2012. Padahal dalam aturannya untuk dapat mengikuti seleksi penerimaan CPNS K2 harusnya adalah mereka yang memiliki SK tahun 2005.

“Alat ukur yang digunakan oleh tim verifikasi dulu SK dan tempat pengabdian. Dan alat ukur ini pula yang kita gunakan dalam menelusuri 256 yang memenuhi kriteria. Sehingga banyak yang ditemukan tidak memenuhi kriteria,’’ tandas Aulia.

Saat ini lanjut M Aulia, pihaknya tengah merampungkan data 150 orang CPNS K2 yang dicurigai bermasalah untuk kemudian dilampirkan dalam laporannya ke BKN. Ia juga menjelaskan, jika pihaknya juga tengah menunggu jawaban atas laporan dirinya di BKN Regional X. (pur)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]