oleh

Ketua DPRD : Mungkin Miskomunikasi Saja

DOMPU–Ketua DPRD DompuYuliadin Bucek mengemukakan dilarangnya sejumlah wartawan untuk meliput doalog antara aktifis HMI dengan Kajari Hasan Kurnia SH, tidak seharusnya terjadi. Karena disana ada tugas dan tanggungjawab yang sama dalam menghadapi suatu persoalan.

”Mungkin ini miskomunikasi saja dan perlu diclearkan dengan segera,”ungkap Bucek menanggapi dilarangnya wartawan yang tengah meliput.

Kalaupun terjadi pelaranganya dengan sikap tak etis lanjut dia memang itu tidak baik dalam kerangka kebersamaan. Sebab masih kata Bucek yang mantan wartawan ini pelarangan syah-syah saja bila dalam ruangan membahas hal-hal yang bersifat internal. Tetapi kalau sudah membahas yang berhubungan dengan publik maka ada beban tanggungjawab pers untuk turut serta mengetahuinya. ”Karena mereka adalah jembatan untuk disampaikan ke publik,”bebernya.

Karena itu Bucek minta agar seluruh pihak dapat memahami tugas dan tanggungjawab masing-masing dengan tetap menjaga kebersamaan yang telah terjalin. (am)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]