oleh

Buntut 134 CPNS Dibatalkan, Pejabat BKD Dikejar Pria Bercadar

 

DOMPU—Terbitnya SK pembatalan bagi 134 CPNS oleh Bupati Dompu ternyata berbuntut. Salah seorang pejabat BKD Dompu Drs H Sirajuddin dikejar oleh sejumlah pria bercadar. Untungnya Kabid pengembangan pegawai itu langsung mengamankan diri di Polres Dompu.

‘’Kita sudah diintimidasi bahkan dikejar, untung Kabid Pengembangan Pegawai BKD lari mengamankan diri ke kantor Polisi,’’ beber Bupati Dompu Drs H Bambang kamis.

Kejadianya berlangsung pada rabu petang saat keluar dari kantor Pemkab untuk kembali kerumahnya. Dia merasa ada yang menguntit. Menghindari dari kejaran Sirajuddin langsung menuju kantor polisi dan mengamankan diri disana serta melapor kejadian itu.

Kapolres Dompu AKBP Jon Wesly Arianto, mengakui jika pihaknya telah menerima laporan Drs H Sirajuddin, sekaligus meminta perlindungan. ‘’Yang bersangkutan mengamankan diri dan mengatisipasi karena merasa ada yang mengikuti,” terang Jon Wesly.

Sampai saat ini, aparat kepolisian belum mengetahui siapa orang yang mengikutinya dan apa motifnya. Untuk itu pihak kepolisian sendiri saat ini tengah menyelidikinya.

“Kita masih menyelidiki apa yang menjadi persoalannya, apa motifnya dan mencari tahu siapa orangnya,” katanya.

Ditanya, apakah kejadian itu ada kaitannya dengan dikeluarkannya SK Pembatalan terhadap 134 CPNS itu, Jon Weli mengaku belum mengetahuinya.

Secara umum lanjut Jon Wesly, sebagai aparat penegak hukum, pihaknya tetap akan memberikan pelayanan dan perlindungan baik itu kepada masyarakat maupun pemerintah. Ia juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk menggunakan akal sehat, hati yang jernih serta mencari solusi yang baik untuk menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi. (Pur)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]