oleh

Dua Kampung bentrok, Satu Rumah Dibakar

DOMPU-Bentrok antar kampung kembali terjadi di Kecamatan Kempo, Rabu (7/12) sore. Kali ini antara Warga Desa Soro Barat dan Desa Konte.

Dalam bentrok tersebut satu unit rumah warga Dusun Doro Maria, Desa Konte dibakar warga Soro. Insiden pembakaran itu diduga karena buntut perkelahian dua pemuda Desa Soro Barat dan Desa Konte, Agus dan Ansyar.

Akibat perkelahian itu pemuda Soro Barat, Agus kini  menjalani perawatan di Puskesmas Kempo. Dia mengalami luka bacok di bagian tangan, robek di kepala dan luka gores di punggung.

Sedangkan pemuda Desa Konte, Ansyar sudah melarikan diri. Dengan luka bacok dibagian telapak tangan kiri dan luka robek punggung dan pinggang.

Kapolsek Kempo IPTU Suhatta membenarkan terjadi bentrok warga kedua kampung tersebut. Dia mengaku, bentrok tersebut tidak berlangsung lama karena polisi cepat berada di lokasi.

“Saat ini situasi kedua kampung aman dan kondusif. Meski polisi sempat berjaga-jaga di perbatasan dua desa tersebut,” terang Suhatta pada Radar Dompu, kemarin.

Dia mengungkapkan, peristiwa itu bermula karena masalah asmara antara Ansyar dan adik perempuannya Agus. Selama pacaran, Ansyar kerap menjaili dan memaikan perasaan pacarnya.

Karena tidak terima dipermainkan, perempuan itu melaporkan ke kakanya, Agus. Imbasnya, Agus pun melampiaskan kemarahannya dengan mencari Ansyar ke kediamannya di Desa Konte. Namun, tidak pernah ditemui karena Ansyar sengaja menghindar.

Dua hari kemudian, tepatnya Rabu (7/12) sore, Agus kembali mencari Ansyar di rumahnya. Alhasil, dia berhasil menemui Ansyar. Bukannya bicara baik-baik, justru keduanya saling cekcok hingga berujung ke perkelahian.

Melihat kedua pemuda berkelahi, sejumlah warga setempat melerai. Saat itu, Agus dilarikan ke Puskesmas, sedangkan Ansyar pergi melarikan diri dengan luka di rangan dan punggungnya.

Tidak lama perkelahian keduanya, tiba-tiba sekelompok warga Desa Soro Barat datang menyerbu warga Desa Konte. Hingga terjadi pembakaran rumah milik Ansyar.

“Mendengar insiden itu saya bersama anggota langsung menuju TKP dan mengamankan lokasi,” jelasnya.

Dia mengaku, sebelum insiden itu tidak ada yang datang melapot terkait masalah tersebut. Padahal rentang waktunya dua hari.

Meski demikian, Kepolisian tetap mengambil tindakan hukum terhadap para pelaku. Bahkan saat ini pihaknya tengah melakukan pencarian terhadap pelaku, Ansyar.

Begitu pun kasus pembakaran rumah, pihaknya masih melakukan olah TKP. Dan mengumpulkan sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.

“Kasus ini kita akan usut sampai tuntas,” pungkasnya. (jw)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]