oleh

Plafon Samakai Runtuh, Ratusan Aktifis FPRB Selamat

DOMPU–Runtuhnya plafon paruga Sama Kai Dompu meninggalkan cerita bagi ratusan aktifis Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB). Sebab bertepatan dengan gempa mengguncang kota Dompu dan sekitarnya FPRB akan dilantik oleh Bupati Dompu digedung Paruga Samakai.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dompu Drs Imran mengaku gempa yang terjadi sempat membuat sejumlah warga shock. Apalgi mendapat laporan gedung Paruga Samakai yang dipakai sebagai tempat pelantikan pengurus baru FPRB hari itu. ”Untung gempanya sebelum acara dimulai,” terang Imran bersyukur.

Karena gempa terjadi pukul 06,29 wita maka sejumlah anggota yang akan dilantik belum berdatangan, sehingga semuanya selamat tanpa ada yang terluka. Senada dengan Kepala BPBD sekretaris FPRB Wan Mutajun ST mengaku sempat shock mendapat laporan plafon gedung sama Kai runtuh. ”Saya shock karena acara yang sudah diagendakan akan berantakan,” paparnya.

Untungnya kerusakan yang terjadi tidak terlalu parah dan tidak mempengaruhi jalanya acara. ”Syukur acara lancar dan sukses,” jelasnya.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]