oleh

Air Terjun Sori Panca Dibenahi

 
DOMPU–Meski dinilai lamban, namun perlahan tapi pasti pemerintah melalui Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) terus berkreasi.
Tepat dipenghujung tahun 2016 kemarin, sarana dan fasilitas penunjang objek wisata alam Air Terjun Sori Panca, Desa Saneo, Kecamatan Woja, mulai diperhatikan pemerintah.
Salah satu fasilitas itu adalah pembangunan pos atau tempat istirahat bagi pengunjung. Pos-pos tersebut dibangun disepanjang ruas jalan utama menuju objek wisata air terjun sori panca.
Kini tercatat ada dua unit bangunan pos yang sudah selesai dibangun. Pos itu tampak dibangun secara permanen dengan bahan Seng dan Batako.
Dengan adanya sarana tersebut, diharapkan agar ke depannya pemerintah melalui Disbudpar Dompu dan NTB bisa lebih pro aktif lagi dalam mengupayakan proses pengembangan, penataan dan pengelolaan objek wisata air terjun kebanggaan warga Dompu itu. “Semoga ini awal agar fasilitas pendukung lainnya bisa segera disediakan pemerintah. Yang utama sekali itu adalah sarana tangga menuju air terjun,” tutur Ilyas tokoh dibalik penemuan air terjun sori panca. (tua)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]