oleh

Bupati Dompu Mengalah, Pejabat Dukcapil Akan Dikembalikan

 

DOMPU–Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin akhirnya mengalah terhadap langkahnya yang memutasi pejabat pada Dinas Dukcapil Dompu. Sebelumnya terjadi polemik yang tajam atas mutasi pada Dinas Dukcapil.

Bahkan Kemendagri melalui Dirjen Dukcapil memberi sanksi yang tegas dengan memutus jaringan server Dukcapil Dompu yang berakibat terhambatnya seluruh aktifitas dinas itu yang berhubungan dengan online serta tak bisa memberi pelayanan pembuatan KTP, KK dan semacamnya.

Untuk menyelesaikan polemik itu Bupati mengirim tim untuk menghadap Kemendagri yang dipimpin oleh Sekda Dompu H Agus Buhari,M.Si. Hasilnya Bupati siap mengembalikan pejabat yang dimutasi untuk menempati posisi semula.

 
Bupati Dompu melalui Kabag Humas Ardiansyah SE menyampaikan bahwa bupati dalam waktu dekat akan segera mengembalikan para pejabat Dinas Dukcapil ke jabatan semula. “Ya pak bupati akan taati aturan itu. Dalam waktu dekat pejabat Dukcapil akan dilantik dan dikembalikan ke jabatan semula,” katanya.

 
Namun demikian, Kabag Humas menegaskan proses pelantikan dan pengembalian pejabat Dukcapil ke jabatannya semula tersebut tidak menjadi jaminan untuk dilakukan mutasi ulang. “Dengan mengikuti prosedur dan ketentuan aturan yang berlaku. Pak bupati bisa saja akan mutasi kembali,” pungkas Ardiansyah. (tua)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]