oleh

Dompu Masih Aman Banjir

DOMPU–Hingga pertengahan pebruari ini Kabupaten Dompu terutama disekitar kota aman dari banjir. Dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya, banjir selalu menerjang sejumlah desa dan kelurahan.

Banjir ditahun 2014, 2015 dan 2016 sempat memusingkan masyarakat dan pemerintah setempat. Air meluap disejumlah wilayah. Tudingan miringpun dilampiaskan kepada pemerintah yang membiarkan masyarakat merusak hutan untuk menanam jagung.

Mengatasi hal itu pemerintah menggelontorkan anggaran untuk melakukan normalisasi sejumlah sungai. Hasilnya memang dapat dirasakan, desa dan kelurahan yang menjadi langganan banjir kini masih aman, dibanding dengan Kabupaten tetangga Bima dan Sumbawa.

Dulu bila hujan datang, maka wajib diikuti oleh banjir meluap dan melumpuhkan aktifitas masyarakat. Kini hujan datang terus menerus belum terdengar banjir meluap seperti dulu.

Menurut Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin selain karena sejumlah sungai sudah dinormalisasi juga adanya semangat gotong royong warga dengan membersihkan sungai dari sampah-sampah.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]