oleh

UPTD Woja Basmi Tikus

 

DOMPU–UPTD Woja Dinas Pertanian dan Perkebunan langsung bekerja cepat menanggapi keresahan petani terkait dengan keresahan serangan hama tikus diareal pertanian di Kecamatan Woja Dompu NTB.

 

Para petugas langsung turun lapangan untuk melakukan pembasmian terhadap hama tikus. “Intensitas hama belum terlalu parah. Upaya ini bentuk kesigapan petugas dilapangan,” ungkap Kepala UPTD Woja, Edyson HD, SH kamis 2/2.
Teknik pembasmian yang dilakukan, salah satunya dengan cara pengasapan. Cara itu harus dilakukan tepat dilubang tikus yang tersebar disejumlah pematang sawah. “Ini sejak seminggu kemarin sudah kami laksanakan,” ujarnya.

Hama Tikus Resahkan Petani Woja
Wilayah yang menjadi sasaran hama tikus antara lain Wawonduru, Kandai Dua Dan Montabaru. “Pola tanam tidak teratur menjadi salah satu faktor penyebab adanya hama. Pola tanam itu harus merata, ” jelas Edyson.
Untuk memaksimalkan kegiatan pembasmian hama tikus. Edyson meminta adanya kerjasama yang baik semua komponen terutama para petani, agar secara aktif dan bersama-sama terlibat dilapangan. (tua)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]