oleh

Budpar Dompu Protes Iklan FPT

DOMPU-Munculnya iklan promosi Festifal Pesona Tambora (FPT) 2017 menuai protes berbagai pihak. Pasalnya gambar gunung yang ditampilkan diiklan tersebut bukan gunung Tambora melainkan gunung yang lain.

Dalam gambar iklan FPT itu terpampang sebuah gunung dengan kaldera yang sangat luas yang didalamnya terdapat danau. Padahal di Gunung Tambora tidak terdapat danau melainkan kawah sisa letusan tahun 1815 lampau.

”Kayaknya di Gunung Tambora ada danaunya, ayo kita lihat,” ajak Doel Sawe dengan nada sinis dalam akun facebooknya.

Pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Dompu sendiri tampaknya kaget dengan tampilan iklan tersebut. ”Itu sih bukan Gunung Tambora, tapi gunung yang lain,” ungkap Dr Nuril Furkan yang dikonfirmasi media ini kamis 30/3.

Atas iklan tersebut pihaknya berusaha melakukan klarifikasi kepihak yang kira-kira menerbitkannya. Ada dugaan itu dibuat oleh Kompas, Nuril sudah melancarkan protes ke media tersebut. Hasilnya menurut Nuril pihak Kompas juga tidak tahu menahu dan memperkirakan juga mungkin langsung dari Kementrian Pariwisata.

Apapun itu kata Nuril adalah sebuah kesalahan yang harus segera dibenahi. ”Ini bukan masalah sepele dan harus segera diklarifikasi dan diperbaiki,” tandasnya.

 

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]