oleh

Terduga Pembunuh TKW Dompu Sudah Ditahan

 

DOMPU–Terduga pembunuh Tenaga Kerja Wanita (TKW) Sarafiah 27 tahun asal Indonesia yang bekerja di Dubai Timur Tengah sudah ditahan oleh aparat kepolisian setempat.

Informasi itu disampaikan oleh Konsulat Ketenagakerjaan Indonesia Abdudhabi, Janususilo saat menunggu kepulangan jenazah Sarafiah dikediamanya Desa Mumbu Kecamatan Woja Dompu NTB rabu sore 15/3.

Menurutnya, kematian Sarafiah diduga kuat akibat dianiaya oleh majikanya hingga tewas dan para pelaku kini telah ditahan untuk proses lebih lanjut.

Atas kejadian itu Janususilo meminta keluarga agar bersabar menghadapinya. Dia meyakinkan bahwa negara siap hadir dalam mengawal kasus tersebut hingga tuntas.

Sementara itu puluhan keluarga, tetangga dan kerabat sejak rabu siang menunggu kedatangan jenazah yang masih dalam perjalanan. Raut wajah mereka tak kuasa menahan sedih menunggu kepulangan jenazah Sarafia.

Konsulat ketenagakerjaan Indonesia di Abudhabi, Dubai juga ikut menunggu kepulangan jenazah Sarafia. Mereka menyambangi pihak keluarga korban di rumah kediamannya.

Jenazah Sarafia diterbangkan dari Dubai-Jakarta pada Selasa (14/3). Kemudian diterbangkan kembali dari Jakarta-Lombok, rabupagi. Setelah itu, proses pemulangan jenazah menuju kediamannya dilanjutkan dengan mobil Ambulance.

Dalam kunjungan itu, Janususilo didampingi Asisten 1 Pemda Dompu, Kabid tenaga kerja dinas ketenagakerjaan dan transmigrasi. Rombongan tersebut disambut baik oleh kedua orang tua orang almarhumah, Kades Mumbu dan sejumlah warga setempat.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]