oleh

Sungai Rababaka Banjir…..

DOMPU-Sungai Rababaka Kecamatan Woja Dompu NTB Selasa 18 April 2017 banjir dan meluap disejumlah perkampungan warga yang hidup mengikuti pinggir sungai. Belum diketahui kerugian akibat banjir sore itu, tetapi warga cukup sibuk melakukan evakuasi barang-barang agar tidak terendam.

Diantara  yang kena luapan banjir seperti sebahagian  perkampungan Kelurahan Montabaru, Desa Matua, Desa Bakajaya dan Desa Nowa. Banjir sungai Rababaka kali ini terbilang besar ditahun 2017 ini.

Warga tidak mengira banjir sampai meluap karena kondisi hujan tidak terlalu lebat dan lama, tetapi hujan ternyata lebat dipegunungan pusat mata air. Terlihat sejumlah pohon besar hanyut, begitu juga bambu, pisang dan semacamnya.

Ratusan warga menonton banjir yang datang tiba-tiba baik melalui pinggir sungai maupun lewat jembatan-jembatan yang dilalui banjir. Untungnya banjir sungai Rababaka cepat surut dan warga bisa lega kembali.

Akibat banjir itu terpaksa sejumlah aparat Kepolisian Polres Dompu ikut turun tangan melakukan evakuasi barang-barang warga yang tinggal ditepi sungai. Sampai sejauh ini belum diketahui kerugian yang diderita warga dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir ini.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]